Mengapa Backlink Penting ?





1. Backlink adalah makanan pokok spider
Backlinks adalah makanan pokok spider (Robot yang dimaksud disini adalah robot  dari mesin pencari) Link sangat penting karena agar blog anda terjaring oleh robot dan akhirnya terindex di Search Engines. Selanjutnya tugas mereka adalah menentukan rangking sesuai dengan terms (kategori) web atau blog.


2. Link akan Memperkokoh relevansi web/blog
Maksudnya, dengan memperbanyak backlinks dengan blog lain yang relevan berarti anda mempermudah halaman blog anda ditemukan oleh si Mbah google yang kemudian akan di-indeks dan di rangking.


3. Menciptakan popularitas web/blog
Dengan semakin banyak backlink yang menuju situs anda maka situs anda di anggap penting dan berharga sehingga mesin pencari akan memprioritaskan situs anda untuk menempati halaman utama mesin pencari milik google ataupun yang lainnya 


4.Meningkatkan Pagerank web/blog kita
Dengan banyaknya backlink ke situs anda, maka google menilai situs anda merupakan situs penting dan patut di hargai, sehingga rank dari halaman situs / page rank google akan meningkat.



5. Mendatangkan dan Meningkatkan Traffic
Backlink merupakan salah satu alat untuk mengeruk pengunjung. bayangkan anda meletakan link di sebuah web yang memiliki 10.000 perbulanya. Dan bayangkan 0.5% dari pengunjungnya menemukan link anda. Kurang lebih anda akan mendapat 50 pengunjung dari sebuah backlink.


6. Meningkatkan SEO situs anda.
Bila web/blog anda mendapat banyak backlink, maka blog anda akan di anggap penting oleh mesin pencari, maka menunjang dalam mengoptimalkan situs di mesin pencari, alias mesin pencari akan menampilkan situs anda di halaman terdepan sehingga menunjang SEO dari web/blog anda. 



1 comment:

alleurose said...

ya ni gan ane bingung ni tentang backling ini.giman caranya agar backlingnya ga jadi spam mohon bantuannya bos....?